Nyimas Sitihartati

Nyimas sitihartati Lahir di Pagar Alam Sumatera Selatan Berprofesi Pendidik di SMPN 3 Cilacap Dua tahun terakhir telah menghasilkan 10 ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bahasa Remaja Saat ini.

BAHASA REMAJA SAAT INI

Tanpa sengaja kubuka wa putraku dengan teman - temannya. Mataku terbelalak..astafirllah'halajim, apakah bahasa mereka adalah bahasa dan kata - kata biasa umum mereka gunakan dalam bergaul ?

Aku berusaha mengajari anakku dengan bahasa biasa , layaknya manusia, tak terlalu istimewa, alhamdullilah ia paham bertutur kata .

"Hallo man, kamu sedang apa " sapa anakku membuka percakapan wa nya .

"Madang" jawab temannya

" apa kabarmu hari ini ? " tanya anakku lagi

" ngapa " jawab temanya, ada ku catat beberapa kata - kata dari teman - temannya, diantaranya

"Emoh"

"Ora "

"Adus"

"Jebust"

"Kumsalam"

"Embo"

Jika mereka menyapa untuk bertanya atau lainnya, mereka hanya mengetik "satu huruf nama depan putraku atau cuma mengetik "P.."

Aku terheran - heran, begitukah adab mereka bicara ? Begitu miskinkah kosa kata mereka, apakah umum buat mereka bicara dengan kata - kata kasar itu lumrah?..

Kubaca ketikan wa putraku, aku bisa bernafas legah untuk saat ini, semoga seterusnya , karena putraku menggunakan kata - kata sopan yang disusun dengan lengkap, tak menggunakan kiasan kata pendek atau gaul. EJAAN Bahasa yang digunakannya benar sesuai aturan, Alhamdullilah...

Tantangan baru buatku, agar putraku tak terkontaminasi pergaulan sahabatnya, mampu memilih teman dan sahabat terbaik dunia akhiratnya.Amiin.

#bertutur katabaik "# harike8

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post