Nyimas Sitihartati

Nyimas sitihartati Lahir di Pagar Alam Sumatera Selatan Berprofesi Pendidik di SMPN 3 Cilacap Dua tahun terakhir telah menghasilkan 10 ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bekal Buat Buah Hati

Buah hati siapa yang tak merindukannya, Anak atau buah hati adalah buah cinta kita, hasil ikatan cinta kasih antara kita dan orang terkasih.

Bekal apa itu bekal, dalam kamus besar Bahasa Indonesia bekal berarti sesuatu yang disediakan seperti makanan atau uang yang digunakan dalam perjalanan.

Nah yang akan kita bahas kali ini adalah bekal makanan yang dibawakan orang tua untuk buah hati. Banyak orang tua merasa tak penting memberikan bekal sekolah untuk buah hatinya.

Malas, repot dan nggak mau ribet, anak hanya dibekali uang biar mereka beli jajan apa yang mereka inginkan , apakah orang tua yakin si buah hati akan membelikan makanan yang sehat dan sesuai dengan asupan gizi yang mereka butuhkan ?

Anak lebih cendrung memilih makanan yang mereka sukai, lidah mereka katakan enak, teman - temannya katakan makanan kekinian tanpaemperhatikan nilai gizi.

Apakah kita orang tua relah melihat buah hati kita sakit atau menabung penyakit untuk masa depan mereka ? (Nabung uang si oke, nih nabung penyakit, iih, nggak banget ya). Anak yg penting enak buat mereka tanpa paham apa yang tubuh mereka butuhkan.

Yakinlah bunda, makanan bekal dari bunda punya nilai yang luar biasa, bukan cuma masakah gizi tapi lebih dari itu. Bekal memiliki nilai kasih sayang dan cinta yang kita berikan pada buah hati. Perhatian dan doa, sepiring bekal memiliki nilai yang begitu banyak untuk dirasakan si buah hati.

Ada sebuah kisah nyata dari seorang siswa saya yang bercerita sendiri kesaya sebelum kisah pilu kepergiannya karena sakit tipus akut.

"Ibu saya sangat merindukan telur dadar bikinan bunda saya, tiap pagi sebelum sekolah saya selalu berharap bunda akan membuatkannya untuk bekal saya sekolah, tapi itu cuma mimpi, masa indah itu telah berlalu. "

"Kini tiap pagi saya hanya dibekali uang luma puluh ribu untuk saya beli jajan apa yang saya mau katanya " hendra berkata dengan mata berkaca.

Setiap menginggat cerita itu saya selalu merasa tersayat, kehilangan dan kesedihan yang teramat.

Buah hati kita kadang hanya memohon hal yang sebenarnya sederhana, tapi kita orang tua yang nggan melakukannya.

Berikan bekal terbaik buat buah hatimu bunda, biarkan ini jaci cerita indah yang akan ia simpan seumur hidupnya tentang kita bundanya dan masa lalu yang indah.

Mulai saat ini jangan malas ya bunda membawakan bekal buat buah hati tercinta. Selamat berjuang menjadi orang tua impian yang penuh cinta.

Semangat selalu ya bunda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post