Nyimas Sitihartati

Nyimas sitihartati Lahir di Pagar Alam Sumatera Selatan Berprofesi Pendidik di SMPN 3 Cilacap Dua tahun terakhir telah menghasilkan 10 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Harapan
#tantanganmenulis90hari#harike 14#Harapan#

Harapan

Derap kaki fajar

Tak meminta peluh

Lagu nyanyian kutilang merdu mengisi alunan nada pagi

Bias cahaya mentari menaungi harapan yang bertabur

Lagu mimpi kita jajakan bersama

Menapak tiap langka tak terhitung

Menyusuri tiap doa diantara celah

Ajak ribuan malaikat mengaminkan

Mimpi jadi kenyataan

Hari ini kilau cahaya selalu ada

Tadahkan saja dua tangan didepan dada

Lantunkan bait perbait syair kehidupan

Jangan marah saat ditatap berbeda

Kita tebar kail kehidupan

Menapaki kaki langit tak terhingga

Terus saja berjalan

Sampai batas ujung bernama kematian

Selesai tugas menjelajah semesta

Hidup selalu ada harapan yang ingin kita raih untuk bekal esok hari entah soal materi agar terjaga tak kekurangan makan dan bisa beristirahat dari tidak keberdayaan usia senja.

Manusia harus memiliki harapan tiap jengkal kehidupan yang ia tapaki, agar roda kehidupan itu terus berputar. Mengapa Allah tidak memberi tahu kapan saat kematian kita ? Agar kita terus punya mimpi dan harapan untuk menapaki hari-hari dan membahagiakan orang disekeliling kita.

Tak bisa kita bayangkan seperti apa jadinya jika Allah mengabari tiap manusia yang sebentar lagi ajal menyemputnya, mungkin akan kita dapati rata-rata dari mereka stress dan defresi menyambut mati. Tak memiliki minat dan keinginan untuk apapun kecuali bersiap mati, tak peduli orang sekeliling karena menyambut mati.

Allah biarkan kita menikmati sisa akhir santapan makan kita, menikmati kebahagiaan yang tersisa tanpa kita mengetahuinya.

Kita diberi takdir akan kehidupan, rahasia jodoh, kematian, kekayaan atau kemiskinan dengan tujuan kita tetap punya harapan untuk menyiapkan hari esok.

Harapan membuat kita memiliki semangat menyambut hari esok. Kita punya keinginan berikhtiar berusaha entah itu setengah hati atau sebaik mungkin. Masalah hasil sepenuhnya adalah hak Allah, walau banyak diantara kita tak memahami ini memaksakan ukuran keinginan sesuai dengan yang kita mau.

Harapan diberi Allah sebagai kesempatan bagi kita menyambut hari esok.

Merentangkan sayap mimpi akan masa depan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post