Nyimas Sitihartati

Nyimas sitihartati Lahir di Pagar Alam Sumatera Selatan Berprofesi Pendidik di SMPN 3 Cilacap Dua tahun terakhir telah menghasilkan 10 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Manfaatkan Waktumu
#tantanganMenulis90hari#manfaatkanwaktumu#

Manfaatkan Waktumu

Waktu apa itu waktu dalam kamus besar bahasa Indonesia waktu adalah seluruh rangkaian saat ketika proses,perbuatan,atau keadaan berlangsung. Banyak diantara kita tak menyadari betapa berharganya waktu. Waktu seperti pedang bermata dua, bagi yang tak mampu memanfaatkan waktu yang ia miliki waktu akan mengotong habis tanpa bisa mengulang kembali. Tapi bagi yang mampu memanfaatkannya dengan baik maka waktu adalah senjata yang sangat berharga membantu dalam banyak hal dikehidupan ini menjadi lebih bermanfaat dan berfaedah.

Begitu pentingnnya waktu sehingga Allah sendiri bersumpah dalam al quran tentang waktu, bisa kita temukan dalam banyak ayat., Allah subhanahu wa ta’ala bersumpah dengan waktu, seperti firman-Nya:

وَالْعَصْرِ إِنَّ الْإِنسَانَ لَفِي خُسْرٍ

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian” (Qs. al-Ashr: 12)

وَاللَّيْلِ إِذَا يَغْشَى وَالنَّهَارِ إِذَا تَجَلَّى

“Demi malam apabila menutupi (cahaya siang), dan siang apabila terang benderang”. (Qs. al-Lail: 1-2)

وَالضُّحَى وَاللَّيْلِ إِذَا سَجَى

“Demi waktu matahari sepenggalahan naik, dan demi malam apabila telah sunyi (gelap)” (Qs. adh-Dhuha: 1-2)

Ayat-ayat di atas menunjukkan betapa pentingnya waktu dalam kehidupan manusia. Karena Allah tidak bersumpah terhadap sesuatu di dalam al-Qur’an kecuali untuk menunjukkan kelebihan yang dimilikinya.

Kita diberi Allah usia yang sudah ditetapkan batasnya, hanya kita tak menyadari sampai batas berapakah usia yang Allah tetapkan , betapa meruginya kita jika tak mampu memanfaatkan waktu yang dikaruniakan Allah pada kita, hanya untuk kesenangan atau bersantai yang tak bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

Awal penciptaan manusia adalah untuk beribadah pada Allah, maka saat kembali akan ditanyakan dihabiskan untuk apa waktumu.

Waktu merupakan harta yang tak ternilai harganya, saat seseorang sudah betul mampu memahami arti waktu maka ia tak akan melewatkan waktu dengan hal-hal yang sia-sia. Bersantai hanya menonton televisi, menggunakan Hp untuk melihat informasi terbaru kehidupan para artis atau orang-orang yang menyita perhatian mereka, saat ditanya apa manfaat yang kita peroleh ? tak ada sama sekali kecuali waktu yang sia-sia.

Sebelum waktu menggilas habis kita, maka fahami manfaat waktu yang luar biasa bagi kita, gunakan waktu sebaik mungkin. Berjuanglah untuk bekerja keras memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Makanya ada peribahasa yang kita pahami Time is Money, pentingnya waktu diibaratkan uang, tiap waktu adalah harta yang berharga.

Mari berjuang untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar kita menjadi orang-orang yang bermanfaat untuk orang lain.

#Manfaatkanwaktumusebaikmungkin#

#suksesadalahorangyangmampumemanfaatkanwaktu#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post