Nyimas Sitihartati

Nyimas sitihartati Lahir di Pagar Alam Sumatera Selatan Berprofesi Pendidik di SMPN 3 Cilacap Dua tahun terakhir telah menghasilkan 10 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMUTUS KENIKMATAN
#tantanganMenulis90hari#gurusiana#Pemutuskenikmatan# hari ke-9

PEMUTUS KENIKMATAN

Disebuah ruangan seminar seorang pembicara bertanya pada peserta “ Apa yang paling Ibu Bapak takutkan ? “ semua peserta diam sambil berpikir apa yang paling mereka takutkan. Pembicara berkata “ KEMATIAN, ada diantara ibu bapak yang tidak takut mati dan siap menghadapi mati ? “ tanya pembicara sekali lagi.

Ya kematian, jika ditanya soal kematian banyak orang menghindarinnya, membicarakannya saja malas, mengapa karena kematian hal yang banyak dihindari, saat seseorang sakit sekarat ia mau menebusnya dengan apapun dan berapapun biaya agar umurnya bisa panjang dan terhindar dari kematian, sayangnya kematian jika sudah datang tak mampu dihindarkan walau sedetik.

Saat kematian datang maka putuslah segala kenikmatan dan kebahagian, kejayaan, kesuksesan yang dimiliki seseorang. Tinggal jasat yang terbujur kaku tak berdaya, semua hal hilang termasuk nama, si mayit tak lagi dipanggil dengan namanya, keluarganya tak mau ia menginap berlama-lama dirumah, semua harta kekayaan meninggalkannya.

Kematian banyak dihindari orang dengan segala hal, gaya hidup sehat, rajin periksa kesehatan, kontrol dokter dan melakukan berbagai upaya kesehatan dengan tujuan bisa hidup lebih lama, untuk mewujudkan semua impian dan angan-angan. Usia sudah ditetapkan Allah sampai umur berapa kita diberi jatah.

Kematian adalah rahasia Allah. Ketetapan yang sudah ditentukan. Hal yang mampu kita lakukan adalah mempersiapkan kematian sebaik mungkin, bukan menghindarinnya. Persiapkan bekal perjalanan panjang yang akan kita lalui dan berakhirnya kehidupan yang kita harapkan yaitu disurga.

Kematian bukan untuk dihindari tapi untuk dipersiapkan sebaik mungkin karena kematian pasti datangnnya, entah esok atau lusa. Mempersipakan kematian dengan melakukan semua tuntunan yang sudah diajarkan Rosullulah, siapakan masa muda mu sebelum datang masa tuamu, persiapakn bekal hidupmu untuk perjalanan panjang kematianmu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu.

14 Feb
Balas

terima kasih bunda

15 Feb
Balas



search

New Post