Nyimas Sitihartati

Nyimas sitihartati Lahir di Pagar Alam Sumatera Selatan Berprofesi Pendidik di SMPN 3 Cilacap Dua tahun terakhir telah menghasilkan 10 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Small test dan Big Test dari Allah
#tantanganMenulis90hari#gurusiana#hari ke-58

Small test dan Big Test dari Allah

Small Test dan Big Test dari Allah

Hari ini mendengarkan nasehat dari Randi motivator berending seorang pengusaha sukses , kang Rendy bicara soal Small Tes dan Big Test untuk nilai kehidupan jika kita ingin berhasil dalam hidup, ternyata kedua hal ini sangat memegang peranan penting . test begitu banyak dalam kehidupan hanya kita tak menanggapi dan menganggap hal kecil yang tidak kita butuhkan . Padahal dua hal ini sangat kita perlukan jika kita ingin sukses dan naik tingkat menjadi orang-orang yang lebih dicintai Allah. Sensifitas hati kita akan menjawab mana yang merupakan small tes dan big tes yang menjadi ujian hidup. Hal ini membantu kita mudah melakukan dan menghadapinnya .

Apa sih small tes yang sesunggunya tes-tes kecil yang Allah berikan sebagai kunci suksenya kita, memasuki jalan kehidupan untuk menjadi pemenang dengan kesuksesan hidup yang kita peroleh, bisa berhasil dalam bidang pekerjaan, usaha, karir atau keluarga atau anak-anak yang cemerlang.

Siapa sich yang tak ingin mencapai kesuksesan dalam hidupnya ? jelas semua ingin sukses. Kita semua sepakat sukses kadang menjadi ukuran kebahagiaan dan kesenangan hidup yang diperoleh seseorang. Kita lihat beberapa contoh diantaranya yaitu , jika seseorang sukses dalam kariernya maka kesuksesan finansial akan mengiringinnya, karena keduannya bagai sebuah mata uang logam satu sisi kesuksesan sisi yang lain adalah kemampuan secara finansial juga akan meningkat.

Randy menjelaskan bagaimana small test dan big tes menjadi jalan pertama ujian yang diberikan Allah untuk memberikan kebaikan yang banyak pada seseorang hamba yang Ia cintai. Jika seseorang sudah dicintai Allah maka apapun akan diberikan pada kita. Nah pertanyaannya seperti apa saja small test yang Allah berikan pada hambanya , small tes atau tes yang berukuran kecil contohnya saat kita bertemu teman yang akan pulang kebetulan kitapun akan pulang, arah jalan rumah kita dan teman tadi sama satu arah, saat inilah small test dari Allah bekerja, apakah kita akan menawari teman untuk pulang bersama kita ? meringankan usaha dan langkanya , tapi ini buat jenis kelamin yang sama ya, jangan sebaliknya berbeda jenis kelamin, agama melarang hal ini karena akan memunculkan fitnah dan peluang dosa.

Banyak contoh lain yang bersifat small test misal kita punya kue yang rasanya sudah tak termakan lagi karena banyaknya makanan dirumah, saat itu juga lewatlah pemulung nah disini small tes bekerja akan kita berikan atau tidak makan tadi ? small test lainnya misal saat kita naik bis atau kereta diperjalanan kita melihat ibu-ibu tua atau ibu hamil dengan ikhlas kita menawarkan tempat duduk kita pada si ibu yang lebih membutuhkan.

Big test atau test yang berskala besar, cobaan besar yang Allah berikan pada seseorang hambanya, misal kehilangan suami, kehilangan pekerjaan atau di PHK , anak atau kita tertimpa sakit yang cukup berat dan sebagainnya.Cobaan berskala besar yang Allah berikan , untuk big small seseorang membutuhan keilmuan yang lebih tinggi untuk bisa melaluinnya.

Ada yang harus kita ingat bahwa dua hal ini diberikan Allah sebagai ujian untuk meningkatkan derajat seorang hamba. Semakin banyak cobaan yang kita cintai Allah semakin cinta dan ingin kebaikan yang banyak bagi hambannya. Hadapi setiapnya dengan ikhlas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus sekali tulisannya ibu...

04 Apr
Balas



search

New Post